contoh Surat Lamaran Kerja dan Daftar Riwayat Hidup


Jakarta, 12 Mei 2014


Yth, Manajer Personalia
PT Emasindo Sakti,  Jakarta 
Jln.Harapan 50
Lenteng Agung-Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Menanggapi iklan lowongan kerja yang dimuat di Harian Kompas Jakarta, tentang adanya penerimaan karyawan untuk menempati posisi staf penjualan langsung di perusahaan Bapak, maka dengan ini saya mengajukan diri untuk melamar posisi tersebut.

Saya pria berusia 26 tahun, pendidikan terakhir SMA, dan sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Universitas Tama Jagakarsa, Jurusan Akuntansi S1. Saya sangat berminat bekerja sebagai seorang Sales di stand yang tersedia, disamping itu posisi ini relevan dengan bidang yang saya pelajari.

Saya seorang yang antusias, senang mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan penjualan itu. Saya juga dapat berkomunikasi dengan baik dan responsif, untuk itu, Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan juga daftar riwayat hidup, KTP, Ijaza, dan transkip nilai.

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya sampaikan. Besar harapan saya, agar diberikan kesempatan untuk melakukan wawancara kerja. Atas perhatian Bapak, Saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya
Pelamar


Emanuel Wadan Kromen




DAFTAR RIWAYAT HIDUP


Data Pribadi

Nama
                                       : Emanuel Wadan Kromen
Tempat, Tanggal Lahir
            : Tewaowutung ,24 Desember 1987
Jenis Kelamin
                          : Laki-Laki
Agama                                     : Katolik
Kewarganegaraan
                   : Indonesia
Alamat
                                                : Jl. Batu Tulis Raya No.18 Gambir, Jakarta Pusat 10120
Telepho
n                                 : 0852 195 979 08
e-mail                                      : emanuelakuntansi@gmail.com

Latarbelakang Pendidikan 
1993 -1999                              : SD Inpres Tewaowutung
1999 – 2002                            : SMP Negeri I Nubatukan
2002 – 2005
                            : SMA Negeri I Nubatukan
2013 – Sekarang        
            : sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Tama                                                            Jagakarsa, Program Studi Akuntansi S1

Kemampuan 
·    Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
·      Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint )



Jakarta, 12 Mei 2014

Emanuel Wadan Kromen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal & Jawaban Sistem Informasi Akuntansi

Tugas Diskusi dan Online (Bab 15-Bab 19) Komunikasi Bisnis

3 Peran Manajemen Menurut Henry Mintzberg