Pertanyaan Dan Jawaban (Bab 3) Komunikasi Bisnis


TUGAS ONLINE
BAB III

1.      Sebagai perusahaan yang memproduksi peralatan untuk pesawat terbang, energy, dan lingkungan, Lockheed Martin telah mengembangkan kode etik perusahaan. Silahkan anda membuka website Lockheed Martin di http://lockheed.com/ethics. Selanjutnya telaah kelima kode etik tersebut. Berikut ini kode etik yang di kembangkan oleh Lockheed Martin :
a.       Untuk karyawan kami, kami berkomitmen untuk kejujuran, hanya manajemen, keadilan, menyediakan lingkungan yang aman dan sehat bebas dari rasa takut akan pembalasan, dan menghormati martabat karena setiap orang.
b.      Untuk pelanggan kami, kami berkomitmen untuk menghasilkan produk yang handal dan layanan, disampaikan pada waktu, dengan harga yang wajar.
c.       Untuk masyarakat di mana kita hidup dan bekerja kami berkomitmen untuk mengamati praktek bisnis lingkungan yang sehat dan bertindak sebagai tetangga prihatin dan bertanggung jawab, yang mencerminkan semua aspek warga negara yang baik.
d.      Untuk para pemegang saham kami berkomitmen untuk mengejar pertumbuhan yang sehat dan tujuan pendapatan dan berolahraga kehati-hatian dalam penggunaan aset dan sumber daya kami.
e.       Untuk pemasok dan mitra kami, kami berkomitmen untuk persaingan yang adil dan rasa tanggung jawab yang diperlukan dari pelanggan yang baik dan rekan setimnya.
f.       Kami berkomitmen untuk pengobatan etis dari mereka yang kita memiliki kewajiban.
g.      Kami akan melakukan bisnis kami sesuai dengan semua hukum dan peraturan yang berlaku.
h.      Mempromosikan Positif Lingkungan Kerja
i.        Bekerja Aman: Lindungi Diri, rekan Anda, dan World We Live In
j.        Kami berkomitmen untuk menyediakan, aman, dan sehat lingkungan kerja bebas narkoba
k.      Biaya rekor Benar
l.        Karyawan dan supervisor mereka bertanggung jawab untuk ... catatan Perusahaan.
m.    Tahu dan Ikuti Hukum Ketika Terlibat dalam Bisnis Internasional
n.      Ikuti Common Sense Hukum dan Penggunaan dalam Kontribusi Politik dan Kegiatan
o.      Hati-hati Bid , Negosiasi, dan Lakukan Kontrak
Dari lima belas kode etik diatas dapat dilihat bahwa sangat perluh ada aturan yang mengatur dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan tertentu. Hal-hal itu mencakup karyawan, pelanggan, masyarakat setempat, pemegang saham, lingkungan, barang dan jasa yang diproduksi,pemerintah, kontribusi dan segala sesuatu yang berkaitan dalam melakukan kegiatan di dalam organisasi itu sendiri.
2.      Komunikasi formal dalam suatu perusahaan dapat dilihat dari struktur organisasinya. Kunjungi alamat website berikut ini http://www.easycommunication.info/effective-communication/effective-formal-communication. Berdasarkan artikel tersebut, bagaimana efektifitas komunikasi formal dalam suatu perusahaan?
Jawab :
Untuk meningkatkan komunikasi yang lebih efektif dalam suatu perusahan perluh di selidiki proses pendekatan yang dilakukan, saluran komunikasi yang digunakan, media, hubungan dalam organisasi, ketergantungan, lingkungan dan pesan apa yang mau disampaikan.
3.      Saluran komunikasi formal mencakup saluran komunikasi kebawah, keatas, sederajat, atau diagonal. Kunjungilah alamat website berikut ini http://www.marcbowles.com/courses/adv-dip/module2/module10/m10two.htm. Berdasarkan informasi tersebut, jelaskan bagaimana alur komunikasi yang ada dalam bagan tersebut!
Jawab :
Saluran komunikasi yang digunakan Dr.Marchus adalah saluran komunikasi dari atas ke bawah, hal ini dilihat dari pesan yang disampaikan adalah berupa pengarahan atau instruksi kerja, memberikan informasi mengapa suatu pekerjaan harus dilaksanakan, memberikan informasi tentang prosedur dan praktik organisional, menyajikan informasi mengenai aspek ideology dalam mencapai tujuan, dan memberikan umpan balik dalam pelaksanaan kerja.
4.      Kunjungi alamat website berikut ini http://www.unites.org/html/resource/im/im1.htm. Berdasarkan artikel tersebut, apa arti penting komunikasi informal dalam dunia bisnis.
Jawab :
Dari artikel ini dapat dikatakan bahwa komunikasi informal tidak berdasarkan alur komunikasi yang tidak terstruktur secara struktur, komunikasi ini sering tidak mendapat pengakuan resmi yang mungkin tidak berpengaruh pada kepentingan organisasi. Komunikasi ini dari sudut pandang secara bisnis hanya dapat memberikan pesan-pesan bisnis antara lingkungan penerima pesan dalam situasi yang tidak resmi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal & Jawaban Sistem Informasi Akuntansi

Tugas Diskusi dan Online (Bab 15-Bab 19) Komunikasi Bisnis

3 Peran Manajemen Menurut Henry Mintzberg